Senin, 03 Oktober 2016

Anda Ingin Tinggi? Inilah Cara Cepat Untuk Meninggikan Badan

Anda Ingin Tinggi? Inilah Cara Cepat Untuk Meninggikan Badan

 

Hai sobat semua kali ini saya akan membahas sebuah artikel tentang Cara cepat untuk meninggikan badan. Tumbuh kembang tubuh tulang manusia memiliki masanya, pertumbuhan tulang yang menentukan tinggi badan yang sebenarnya akan berakhir di usia 20 tahun, sehingga di usia 20 sudah memiliki tinggi badan yang sebenarnya. Memiliki tubuh yang tinggi atau pun yang pendek tergantung pada pertumbuhan tubuh.Untuk sebagian wanita ingin memiliki tubuh yang tinggi karena ingin memiliki penampilan yang bagus seperti layaknya model sehingga ketika menggunakan jenis pakaian apapun akan terlihat pantas dan bagus dan untuk laki laki kebanyakan ingin memiliki tubuh yang tinggi karena di percaya memiliki tinggi badan yang sempurna seperti memiliki daya tarik tersendiri, dan pada saat berjalan dengan pasangan pun tidak akan terlihat lebih pendek, karena wanita menyukai menggunakan alas kaki yang tinggi. Sehingga jika memiliki tubuh yang pendek banyak orang yang merasa tidak percaya diri.Memiliki tubuh yang pendek bisa dipengaruhi oleh beberapa faktor, yang paling pertama faktor yang dapat menyebabkan tinggi badan pendek yaitu karena faktor genetik. Genetik dari kedua atau salah satu orang tua memiliki tubuh yang pendek maka bisa menyebabkan tubuh menjadi pendek juga. selain itu pula, tubuh yang pendek selain karena di sebabkan oleh genetik, juga bisa terjadi karena kurang asupan nutrisi. Berikut telah saya rangkum sedikit tentang cara meninggikan badan secara alami.

1.Makan Makanan Sehat

Tips cara cepat meninggikan badan yang dapat dilakukan untuk pertama kalinya yaitu dengan makan. Makan makanan yang sehat yang bisa membantu untuk meningkatkan tinggi badan secara perlahan lahan. Karena untuk memiliki tubuh yang tinggi di butuhkan nutrisi yang cukup. Sehingga makanan yang sehat merupakan bahan alami yang baik untuk meningkatkan tinggi badan. Makan banyak sayur, buah dan makanan yang memiliki kandungan kalsium baik untuk meningkatkan tinggi badan yang rendah.

2.Tidak Merokok

Merokok merupakan penyebab penyakit paru-paru dan hambatan bagi tubuh untuk berkembang, oleh sebab itu tips cara cepat meninggikan badan yang tepat yaitu dengan tidak merokok agar kandungan zat atau senyawa yang akan menghambat pertumbuhan akan terganggu. Oleh sebab itu mulai melakukan hidup sehat sejak awal agar tidak akan menyebabkan tubuh memiliki hambatan untuk tumbuh dengan baik. Baca juga info terkait Bahaya Merokok Bagi Kesehatan

3.Berolahraga atau Meningkatkan Aktivitas Fisik

Olahraga memang menjadi faktor penting untuk tinggi badan karena jika sering berolahraga maka otot otot akan lentur terlatih dan sirkulasi dalam tubuh akan normal dan menjadikan tubuh sehat. Kamu bisa mulai memilih jenis olahraga yang kamu sukai dan untuk rekomendasi olah raga yang bisa meninggikan badan seperti, Berenang karena disaat kamu berenang semua otot dari ujung kaki hingga ujung jari bergerak, sehingga ini menimbulkan peregangan, rangsangan, dan perpanjangan tulang terutama pada gaya bebas.Kamu bisa melakukan cara ini secara teratur minimal 3 kali seminggu. Jika tidak memiliki cukup waktu untuk melakukan olahraga berenang, Kamu bisa menggantinya dengan Bersepeda, Lari jarak pendek, bermain Bola basket atau perbanyak melakukan skipping. yang terpenting dilakukan dengan konsisten dan teratur misalkan pagi pagi 15 menit dan sore hari 15 menit juga. jika memiliki waktu luang bisa lebih lama lagi dalam melakukannya.

4.Memperbaiki Asupan Gizi dan Nutrisi kedalam Tubuh

Kebanyakan tidak menyadari akan pentingnya gizi dan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan yang akan mempengaruhi tinggi badan. Sekarang mulailah untuk memperbaikinya dengan cara menyantap makanan 4 sehat 5 sempuna yang sangat berpengaruh untuk merangsang kembali hormon pertumbuhan walaupun di usia non pertumbuhan. Perbanyak makan makanan yang mengandung protein baik itu nabati atau hewani seperti sayuran, kacang, daging dll. Hindari makanan cepat saji seperti Junk food, Gorengan dan beberapa makanan yang mengandung banyak gula atau garam. Makanan-makanan tersebut akan membuat kamu lebih lambat berkembang secara baik. Untuk perokok dan penikmat kopi sebaiknya kurangi atau hindari kebiasaan tersebut dan rajinlah minum susu karena susu bermanfaat untuk membantu pertumbuhan tulang, memadatkan tulang dan lain sebagainya. Jadi tidak ada salahnya mengkonsumsi susu berkalsium untuk melangkapi cara meninggikan badan ini.

5.Jaga Posisi Badan Tegap

Apapun aktivitas kamu, diusahakan menjaga posisi badan tetap tegap. Saat duduk, Berdiri dll. ini untuk membiasakan meluruskan tulang belakang sehingga tidak cenderung membungkuk.
Seperti terlihat digambar, orang yang menjaga posisi tetap tegap akan terlihat gagah dan lebih tinggi.

 

6.Jaga Perasaan Supaya Tetap Bahagia

Cara meninggikan badan yang ini terdengar sepele tetapi dampaknya sangat luar biasa loh. Bayangkan jika seseorang dengan perasaan yang kacau dan stess akibat memikirkan sesuatu maka akan mengakibatkan tidak bersemangat dalam melakukan apapun, hilangnya nafsu makan, kesehatan terganggu yang berakibat pada susahnya organ tubuh untuk menyerap asupan nutrisi dan gizi. Maka Jangan lupa bahagia ya. 

7.Pola Istirahat yang Cukup

Diusahakan untuk memnfaatkan waktu beristirahat dengan baik, Hindari begadang karena tidur cukup akan adapat membatu meninggikan badan kamu karena setiap pertumbuhan dalam tubuh terjadi pada saat seseorang tertidur.Usahakan tidur 7 – 8 jam sehari dengan posisi terlentang tanpa bantal, ini untuk meluruskan posisi tulang bagian belakang. Buat kamu yang bekerja malam, Tidak masalah karena kamu bisa memaksimalkan waktu tidur di siang hari.


Hasil yang diperoleh akan maksimal apabila dijalankan dengan konsisten dan tentu yang paling berperan penting adalah diri kamu sendiri dan seberapa serius dalam menjalankannya.Semoga dengan membaca artikel cara meninggikan badan yang sederhana ini bisa menjadi solusi luar biasa buat kamu yang bermasalah dengan tinggi tubuh. Baca juga informasi tentang Cara Menurunkan Berat Badan
 
 


3 komentar

paling cepat adalah olahraga dan asupan makanan yang cukup untuk tubuh dan tidak berlebihan memakan sesuatu hal


EmoticonEmoticon